Rekomendasi Baby Diaper Cream Untuk Ruam Popok Bayi

Di zaman yang modern ini, pada umumnya mama memilih untuk memakaikan popok sekali pakai atau diapers kepada bayinya. Tentunya dengan kemajuan teknologi, popok yang beredar dipasaran pun sudah teruji klinis dan banyak pilihan jenis serta merknya. Namun terkadang bayi mengalami ruam popok yang menyebabkan area yang tertutup tersebut memerah dan terasa gatal. Keadaan ini sungguh mengganggu si bayi dan menyebabkan ia tidak nyaman dalam beraktifitas. 

Ruam popok bayi biasanya timbul karena adanya infeksi, iritasi ataupun reaksi alergi kulit bayi terhadap pemakaian popok tertentu. Berikut ini rekomendasi produk baby diaper cream yang bisa mama gunakan untuk meredakan ruam popok bayi yang mengganggu.

1. Zwitsal Extra Care Baby Cream with Zync

Zwitsal Extra Care Baby Cream with Zync
Zwitsal Extra Care Baby Cream with Zync
Harga: 28.000 – 50ml
Krim ini diperkaya dengan Zinc yang berkhasiat untuk meredakan ruam kemerahan akibat iritasi atau pemakaian popok yang terlalu lama dan terlalu ketat. Teruji hypo-allergenic, baik untuk digunakan kulit bayi yang sensitif sekalipun.

2. Sleek Baby Diaper Cream

Sleek Baby Diaper Cream
Sleek Baby Diaper Cream
Harga : 30.000 – 80ml
Sleek Baby Diaper Cream merupakan formula antibakteri hypoallergenic alami dan juga telah teruji dermatologis efektif membunuh bakteri yang menyebabkan iritasi, terutama di daerah popok. Gunakan setiap kali mengganti popok untuk mencegah bakteri yang menyebabkan munculnya ruam.

3. Sebamed Baby Diaper Rash Cream

Sebamed Baby Diaper Rash Cream
Sebamed Baby Diaper Rash Cream
Harga: 130.000 – 100ml
Sebamed Baby Diaper Rash Cream memiliki pH 5,5 yang secara klinis terbukti mampu membentuk semacam mantel asam. Krim ini secara efektif dalam membantu dan memberikan perlindungan yang handal terhadap ruam popok/diaper rash. Krim ini juga mengandung panthenol yang berfungsi menstimulasi proses penyembuhan.

4. Pure Baby Diaper Cream

Pure Baby Diaper Cream
Pure Baby Diaper Cream
Harga: 80.500 – 100ml
Pure baby diaper cream ini mengandung Zinc Oxide yang berguna untuk mengatasi kuman, bakteri, jamur penyebab ruam dan iritasi. Krim ini juga bisa mengatasi segala jenis ruam dan iritasi seperti ruam popok, biang keringat, atau ruam susu. Dengan menggunakan bahan-bahan yang tingkat keamanannya tinggi, Pure Baby Rash Cream menjadi satu-satunya yang menggunakan grade low hazard (0-2) standar keamanan tertinggi Eropa di Indonesia.

5. Mustela Bebe Diaper Rash Cream

Mustela Bebe Diaper Rash Cream
Mustela Bebe Diaper Rash Cream


Harga: 140.500 – 100ml
Mustela Bebe Diaper Cream ini diformulasikan secara khusus untuk mengatasi faktor-faktor yang memicu iritasi dan kemerahan pada sumbernya berkat kombinasi unik dari bahan aktif alami yang telah dipatenkan, sehingga menjamin efektifitas hingga tiga kali lipat. Krim ini juga tidak mengandung bahan pengawet, dan bisa digunakan sejak bayi baru lahir.

6. Beauty Barn Delicate – Soothing Diaper Cream

Beauty Barn Delicate Soothing Diaper Cream
Beauty Barn Delicate – Soothing Diaper Cream

Harga: 180.000 – 100ml
Cocok untuk bayi yang memiliki kulit super sensitif, karenakrim ini tidak menggunakan bahan-bahan kimia. Terdapat kandungan jojoba oil yang berfungsi merawat kesehatan kulit, shea butter untuk melembabkan kulit dan mencegahnya dari radang, lavender untuk menenangkan kulit, dan tea tree untuk mencegah timbulnya ruam popok.

7. Naif Diaper Cream

Naif Diaper Cream
Naif Diaper Cream
Harga: 259.500 – 75ml
Diaper krin ini kaya akan Vitamin E dan Bisabolol (chamomile) yang membantu untuk melembabkan kulit kering dan sensitif. Didalamnya juga terkandung bahan tambahan zinc oxide dan efek astringent (perlindungan bagi iritasi) yang memberi rasa dingin sehingga mengurangi rasa gatal pada kulit bayi yang ruam.

8. Sudocrem Antiseptic Healing Cream

Sudocrem Antiseptic Healing Cream
Sudocrem Antiseptic Healing Cream
Harga: 130.000 – 125ml
Sudocrem adalah krim serbaguna. Mengandung antiseptik ringan yang mengurangi ruam popok, luka karena tempat tidur, eksim, luka bakar ringan dan jerawat, sehingga ideal untuk digunakan oleh seluruh keluarga. Krim ini memberikan lapisan penghalang air terhadap penyebab iritasi dan kotoran, dan juga menenangkan peradangan dan iritasi dengan kandungan anaesthetic yang lembut sehingga mempercepat proses pemulihan. Dianjurkan untuk memakai diaper cream sebelum memakai popok, agar mencegah terjadinya ruam apalagi untuk bayi yang memang sudah pernah terkena ruam. 

Itulah 8 baby diaper cream yang bisa mama gunakan untuk mencegah dan menyembuhkan ruam popok bayi. Cek Juga Makanan Sehat Untuk Bayi

Artikel Terkait

Previous
Next Post »