Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Cara Menghilangkan Jerawat dengan alami
Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya
Jerawat itu manja. Makin diperhatiin makin baper, makin jadi dianya. Apalagi kalau dielus-elus, lama-lama bisa beranak! Jerawat juga seperti CLBK, dia pergi, tapi meninggalkan bekas di hati, kemudian dia pun datang lagi dengan tidak tahu diri. Hampir-hampir putus asa menghadapi jerawat yang kerap menghampiri wajah yang suci ini. Eits, tapi jangan juga sampai bunuh diri!

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Mungkin Kamu belum mencoba beberapa cara alami berikut ini. Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya. Ya, beberapa cara di bawah ini patut dicoba bagi Kamu yang mengalami gangguan kulit pada wajah. Semuanya menggunakan cara dengan bahan alami jadi relatif lebih aman, kecuali Kamu punya alergi. Berikut uraiannya:

Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Lidah Buaya

Cara menghilangkan Jerawat yang kedua dengan Lidah Buaya. Caranya cukup mudah, ambil bagian dalam (daging) lidah buaya, tapi sebelumnya pastikan bersih. Oleskan bagian daging tersebut ke Jerawat pada wajah. Lakukan secara rutin. Biasanya dalam 3 hari jerawat sudah bisa mengelupas. Lidah buaya juga ampuh untuk menghilangkan bekas noda hitam jerawat.

Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Madu

Selain memiliki efek positif bagi kulit, madu juga memiliki rasa yang enak dan kaya akan berbagai khasiat. Cara menghilangkan jerawat dengan madu, cukup ambil beberapa tetes madu, keumian oleskan kepermukaan wajah berjerawat dan diamkan selama beberapa menit. Setelah itu bersihkan. Lakukan secara rutin agar hasilnya cepat dan maksimal.

Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Bawang Putih

Cara mengobati jerawat berikutnya yakni dengan bawang putih. Ambil dua siung bawang putih, kemudian tumbuk sampai halus. Setelah itu tempelkan kepada jerawat di wajah Kamu. diamkan selama 20-30 menit, setelah itu basuh hingga bersih.

Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Dengan Tomat

Tomat juga ampuh menghilangkan jerawat, caranya, irit satu buah tomat, kemudian oleskan kebagian wajah. Diamkan selama dan diamkan selama 1 jam. Setelah itu bersihkan dengan air bersih. Kamu juga bisa menggunakan tmat untuk masker.

Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Mentimun

Bersihkan mentimun, kemudian iris menjadi beberapa bagian. Oleskan atau gosok perlahan kebagian yang berjerawat. Lakukan secara rutih beberapa menit. Maka jerawat akan kempis dan menghilang.

Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Kullit Pisang

Kulit pisang juga memiliki khasiat untuk menghilangkan jerawat. Caranya, campurkan kulit pisang dengan Yogurt. Setelah itu oleskan kepada kulit wajah yang berjerawat dan diamkan selama 30 menit. Bersihkan.

Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Putih Telur

Selain kuning telur, Putih telur juga ampuh mengilangkan komedo dan jerawat. Caranya cukup mudah, ambil putih telur dan gunakan sebagai masker dengan cara dioleskan ke bagian wajah berjerawat atau komedo. Diamkan sampai lapisan putih telur mengering setelah itu bersihkan wajah Kamu. Lakukan secara rutin, Bukan hanya jerawat yang cepat hilang, putih telur juga ampuh menghilangkan komedo.

Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Jeruk Nipis

Caranya, ambil jeruk nipis atau jeruk lemon. Setelah itu peras dan sisihkan air perasannya atau sarinya. Oleskan sari jeruk nipis tersebut ke bagian kulit wajah terutama yang berjerawat. diamkan selama 10 menit dan bersihkan. Catata. kulit wajah jangan ada yang luka karena akan perih.

Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Daun pepaya

Daun pepaya bisa digunakan sebagai alternatif pengobatan jerawat. Caranya, daun pepaya yang sudah dibersihkan dan udah tua, kemudian dijemur sampai layu kekeringan. Kemudian haluskan dengan tambahan sedikit air. Setelah itu, peras daun yang dihaluskan tersebut. Gunakan air perasannya dan oleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan kurang lebih 30 menit dan bersihkan dengan Air Hangat. Lakukan secara rutin.

Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Minyak Zaitun

Minyak Zaitun memiliki khasiat untuk menghilangkan jerawat. Caranya cukup mudah, oleskan minyak zaitun ke bagian wajah berjerawat, kemudian pijit secara perlahan beberapa menit. Setelah itu bersihkan dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutih, lebih baik sebelum tidur.

Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Kentang

Sayuran kentang tergolong bahan alami ampuh untuk menghilangkan jerawat. Caranya, bersihkan kentang dan iris. Irisan tersebut ditempelkan dibagian wajah terutama yang berjerawat. lakukan dimalam hari. Dan lakukan secara rutin. Jerawat akan cepat untuk mengempes dan hilang.

Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Jagung Muda

Jagung muda bisa digunakan untuk menghilangkan bekas noda hitam jerawat. Caranya cukup muda, Kamu tinggal mengambil jagung yang masih muda kemudian diparut sampai halus. Tempelkan parutan jagung tersebut pada bekas jerawat dan diamkan selama 30-1 jam sampai mengering. Bersihkan dengan air hangat. Lakukan secara rutin, maka bekas jerawat akan hilang.

Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Jus Lemon

Ambil lemon kemudian dibuat jus. Gunakan sebagai masker wajah untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya, gunakan kapas sebagai media untuk menyerap jus lemon tersebut, oleskan kebagian wajah berjerawat atau bekas jerawat pada saat sebelum tidur. Bersihkan dipagi harinya.

Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Kunyit

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan kunyit cukup ampuh karena sudah terkenal dari jaman dulu. Caranya ambil kunyit dab bersihkan. Setelah itu parut agar halus, tempelkan kebagian wajah yang ada plek hitam bekas jerawatnya. Diamkan selama kurang lebih 30 menit dan bersihkan dengan air dingin. Lakukan hal ini secara rutin agar flek bekas jerawat hilang maksimal.

Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Daun Sirih

Daun sirih dikenal dengan khasiatnya yang antiseptik Siapkan daun sirih secukupnya, kemudian rebus dengan air bersih sampai air menyusut. Kemudian pakai air rebusan yang sedikit megental tersebut dan oleskan ke bagian kulit hitam bekas jerawat. Lakukan rutin maka bekas jerawat akan cepat hilang tak tersisa.

Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Minyak Lobak

Minyak lobak juga dapat digunakan sebagai obat jerawat. Caranya cukup mudah, bersihkan lobak dan haluskan dengan cara diparut. Setelah itu, campurkan dengan cuka apel. Ambil sari parutan tersebut yang akan digunakan sebagai olesan kepada wajah Kamu yang berjerawat. Diamkan sekitar 20-30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh termasuk salah satu bahan alami yang cukup ampuh menghilangkan jerawat. Gunakan cutton bud sebagai media mengolsekan minyak cengkeh ke jerawat. lakukan dan diamkan beberapa saat. Maka akan terlihat hasilnya, Lakukan secara rutin

Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Es Batu

Es batu juga dapat membantu penyembuhan jerawat secara alami. Cukup mudah karena sudah tersedia di Kulkas rumah Kamu Ambilah beberapa potong es batu dan tempelkan pada jerawat, Es batu cukup bagus untuk menyembuhkan jerawat.
Cara Menghilangkan Jerawat dengan alami
Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya
Itulah beberapa cara alternatif menghilangkan jerawat dan bekasnya. Jika jerawat tidak kunjung sembuh dan hilang, ada baiknya Kamu konsultasikan ke dokter kulit yang ahli, karena mungkin juga jerawat timbul karena faktor hormon atau kelainan kulit sehingga perlu ditangani lebih lanjut secara medis, lebih cepat lebih baik sebelum Kamu menyesal di kemudian hari.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »