Makanan Sehat Untuk Bayi

Makanan Sehat Untuk Bayi
Makanan Sehat Untuk Bayi
Sebenarnya telah banyak tersedia makanan sehat untuk bayi yang dapat kita jumpai di pasaran, namun sebagian besar produk yang ditawarkan berupa makanan kemasan atau instan. Dari semua produk kemasan tersebut terkadang para ibu tidak terlalu memperhatikan seperti apa kandungan bahan yang terdapat di dalamnya, apakah sehat dan aman bagi sang buah hati.

Memilih makanan yang instan agaknya kurang tepat untuk diberikan kepada bayi dalam jangka waktu yang panjang, sebaiknya ibu harus lebih waspada akan makanan instan yang diberikan kepada bayi secara terus-menerus. Apa salahnya untuk mengolah makanan sendiri untuk buah hati anda, dengan cara begini sudah dipastikan, ibu akan mengetahui gizi yang ada dalam makanan dan juga makanan yang dibuat sendiri lebih baik dari makanan berbahan pengawet. 

Namun, kebanyakan ibu tidak pandai untuk membuat makanan bayi yang sehat secara sendiri, itulah menyebabkan mereka terpaksa memberi buah hati makanan instan. Untuk kali ini kami akan memberikan info makanan yang tentunya baik bagi buah hati dan bahan-bahan yang digunakan sangat mudah untuk ditemukan.

Untuk memberikan makanan-makanan di bawah ini kepada bayi, ibu paling tidak memberinya selama 3 hari untuk melihat respon anak. Apabila tidak ada alergi ataupun si bayi lahap, maka dapat digunakan untuk seterusnya, berdasarkan ketentuan usia si bayi. Inilah beberapa makanan sehat untuk bayi yang dapat ibu buat dirumah.

Makanan Sehat Untuk Bayi: Labu

Labu kaya akan kandungan vitamin A serta C yang baik bagi tubuh, selain itu rasa manis yang alami dan tekstur yang lembut akan membuat bayi senang mengonsumsinya. Cara mengolahnya, ibu dapat memasaknya dengan menggabungkan kacang yang telah dimasak kemudian ditambahkan dengan sayuran, dan juga nasi.

Makanan Sehat Untuk Bayi: Sayuran Hijau

Kita tahu bahwa sayuran banyak mengandung zat folat yang akan baik untuk dikonsumsi bagi tubuh, sayuran ini dapat berupa lobak dan sayuran-sayuran lainnya. Cara mengolahnya ibu dapat merebus sayur kemudian dihaluskan dan dapat juga ditambah sedikit sereal untuk menambahkan gizi untuk bayi anda.

Makanan Sehat Untuk Bayi: Brokoli

Brokoli juga kaya akan kandungan folat yang baik bagi tubuh, brokoli juga dapat menghindarkan tubuh untuk terkena penyakit kanker. Sayuran ini sangat baik apabila diberikan kepada buah hati tercinta karena akan membuat bayi selalu nafsu makan, ini disebabkan karena adanya senyawa sulfur di dalamnya. Cara mengolahnya potong kecil-kecil kemudian disteam dan dinginkan, memberi makanan ini kepada bayi apabila telah dingin akan baik untuk mempercepat pertumbuhan gigi pada bayi.

Makanan Sehat Untuk Bayi: Alpukat

Siapa yang tidak suka makan alpukat? Anak kecil bahkan bayi senang makan buah yang lembut ini. Selain itu alpukat baik dikonsumsi bagi bayi karena banyaknya lemak baik yang dapat menjadi antioksidan bagi tubuh. Cara mengelolanya, ibu dapat menghaluskannya dan tambahkan sedikit susu.

Itulah beberapa makanan sehat untuk bayi yang dapat para ibu coba dirumah, dengan membuat sendiri kita dapat melihat kandungan gizi yang baik daripada makanan instan. Tidak punya waktu untuk mengolah sendiri? Sebaiknya itu bukanlah alasan apabila ibu memang mencintai si buah hati tercinta.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »