Cara Menurunkan Berat Badan 10Kg Tanpa Olahraga

Cara Menurunkan Berat Badan secara alami
Cara Menurunkan Berat Badan 10Kg Tanpa Olahraga
Memiliki bentuk tubuh langsing serta ideal merupakan idaman setiap orang, terutama bagi kaum wanita. Bentuk tubuh menjadi hal yang penting dalam menunjang penampilan dan juga rasa percaya diri. Sebagian orang rela melakukan program diet yang sangat 'menyiksa' demi untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan. Namun, sebagian besarnya hanya berangan-angan saja tanpa langkah yang nyata untuk mendapatkan tubuh ideal dan atletis. Jangankan berkurang satu kilo, malah bertambah 2 kilo! Hehe.

Oleh karena itu, berikut ini beberapa tips bagi kamu tentang Cara Menurunkan Berat Badan 10Kg Tanpa Olahraga:

Menurunkan Berat Badan 10Kg dengan Berpuasa

Cara Menurunkan Berat Badan secara alami
puasa untuk menurunkan berat badan
Puasa merupakan salah satu cara alami yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan. Bahkan faktanya tidak hanya manusia, banyak hewan pun yang berpuasa, jadi puasa adalah aktifitas yang sangat natural dan diperlukan oleh tubuh itu sendiri. Lakukan puasa secara rutin namun sebaiknya tidak terus menerus, misalnya sehari puasa, sehari tidak, dan seterusnya. Namun perlu diingat, disaat program diet berlangsung, makanan juga harus dijaga, jangan sampai ketika tidak puasa malah 'balas dendam' makan besar-besaran. Jika anda melakukannya dengan benar, niscaya akan terlihat hasilnya dalam satu bulan.

Menurunkan Berat Badan 10Kg dengan Berhemat

Cara Menurunkan Berat Badan secara alami
berhemat untuk menurunkan berat badan
Mungkin saja kamu anda tipe orang yang tidak kuat menahan lapar. Maka anda dapat melakukan diet untuk menurunkan berat badan dengan cara menghemat pegeluaran. Kurangi konsumsi makanan yang tidak penting atau tidak harus kamu makan seperti snack, permen, eskrim, kue, cemilan dan sebagainya. Makanlah secara rutin pada jam yang tepat dan dengan porsi yang cukup untuk sebatas menghilangkan rasa lapar namun tidak harus kenyang. Perketat hal tersebut dengan mengurangi budget untuk jajan, alihkan dana ke rekening tabungan. Jadi anda dapat menurunkan berat badan sambil menabung. Ide bagus bukan?

Menurunkan Berat Badan 10Kg dengan Menyibukkaan Diri

Cara Menurunkan Berat Badan secara alami
sibukkan diri untuk menurunkan berat badan
Cara lainnya untuk menurunkan berat badan 10 Kg tanpa olahraga yaitu dengan menyibukkan diri dalam melakukan kegiatan-kegiatan produktif ataupun hobi. Kerjakan semua pekerjaan anda, lakukan 2 kali lipat apa yang biasa anda kerjakan dalam satu hari sehingga waktu makan pun menjadi lebih sedikit, bahkan waktu untuk memikirkan makanan pun berkurang. Konsepnya seperti anak kecil yang bermain hingga lupa makan, Anda pun tentu pernah merasakannya, hanya saja anda bisa melakukan hal lain yang lebih produktif dari sekedar 'bermain'.

Menurunkan Berat Badan 10Kg dengan Menu Makanan Sehat

Cara Menurunkan Berat Badan secara alami
makanan sehat untuk menu diet anda
Program diet yang umumnya dilakukan tanpa olahraga tentu saja dengan mengatur menu makanan yang lebih sehat. Konsumsi makanan yang sehat dan seimbang merupakan salah satu program diet andalan. Kurangi konsumsi karbohidrat dan perbanyak makanan berserat seperti sayuran dan buah. Jika perlu, konsultasikan kebutuhan gizi anda dengan ahlinya. 

Menurunkan Berat Badan 10Kg dengan Minum Air Putih

Cara Menurunkan Berat Badan secara alami
konsumsi air putih untuk menurunkan berat badan
Tahukan kamu bahwa manusia dapat lebih lama bertahan hidup tanpa makan daripada tanpa air putih? Jadi jika kamu ingin mendorong tubuhmu kepada batasnya, lakukan diet makan besar dan ganti dengan air putih. Ingat, bukannya tidak  makan, hanyak porsi air putih yang diperbesar dibandingkan makanannya. Mengonsumsi air putih secara cukup setiap hari juga dapat mengeluarkan racun-racun yang ada di tubuh. Apabila mulut anda sedan ingin mengunyah cemilan, segera ganti dengan air putih!

Seberapa Besar Movitasi Anda?

Semua cara menurunkan berat badan tersebut tentu sangat bergantung kepada seberapa besar motivasi yang anda mmiliki untuk mendapatkan bentuk tubuh yang anda inginkan. Jika anda memiliki tekad dan motivasi yang kuat, maka segala cara yang anda lakukan untuk program diet akan terasa ringan dan dapat berjalan secara konsisten. Berusahalah untuk menurunkan berat badan satu kilo demi satu kilo, jangan langsung berfikir secara instan, sehingga di saat anda merasakan bahwa apa yang anda lakukan menghasilkan perkembangan yang positif, maka di saat itulah motivasi anda akan bertambah. 

Demikianlah beberapa tips tentang Cara Menurunkan Berat Badan 10Kg Tanpa Olahraga. Nikmati saja prosesnya, perkuat motivasinya, dan anda akan mendapatkan hasilnya kemudian!

Artikel Terkait

Previous
Next Post »