Cara Menghilangkan Panu Dengan Bahan Alami

Panu, yah tentu saja sudah tidak asing lagi di telinga bukan? Ya, panu merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang sangat mengganggu, karena selain merusak keindahan kulit, panu juga terkadang membuat kulit terasa gatal. Panu sendiri biasanya menyerang penderita yang berusia belasan hingga orang lanjut usia. Biasanya, panu ini terdapat pada bagian bagian kulit tubuh yang tertutup, dimana biasanya panu di sebabkan oleh kulit yang lembab dan hal itu menimbulkan jamur tumbuh dan menjadi panu.

Panu yang menyerang bagian kulit akan memberikan warna putih yang sedikit bersisik dan terasa gatal. Biasanya panu ini terdapat pada bagian punggung, lengan, paha atau leher. Untuk anda yang memiliki masalah dengan penyakit kulit yang satu ini, maka anda dapat segera mengatasinya dengan memanfaatkan bahan bahan alami yang efektif untuk mengobati kulit, sebelum panu yang anda rasakan semakin menyebar kebagian bagian kulit lainnya. Yuk langsung saja simak beberapa cara menghilangkan panu secara alami yang efektif yang dapat anda ikuti berikut ini.
Cara Menghilangkan Panu Dengan Bahan Alami

1. Cara Menghilangkan Panu dengan Campuran Jeruk Nipis, Belerang dan Minyak Kelapa

Cara Menghilangkan Panu Dengan Bahan Alami
belerang untuk menghilangkan panu
Untuk mengatasi masalah kulit yang satu ini, anda dapat memanfaatkan campuran bahan seperti jeruk nipis, belerang dan juga minyak kelapa. Bahan bahan ini dapat anda campur menjadi satu dan anda dapat mengoleskannya pada bagian kulit yang terkena panu. Lakukan hal tersebut secara rutin setiap harinya, hingga anda mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Cara Menghilangkan Panu Menggunakan Lengkuas

Cara Menghilangkan Panu Dengan Bahan Alami
Anda tentu saja mengenal baik lengkuas bukan? Yah, lengkuas merupakan salah satu bumbu dapur yang sangat sering di gunakan untuk menghilangkan panu. Caranya sangat mudah, anda dapat memarut lengkuas muda yang kemudian diperas sehingga anda mendapatkan airnya. Nah, anda dapat menggunakan air lengkuas tersebut untuk mengatasi panu pada kulit anda dengan cara mengoleskannya pada bagian yang terkena panu.

3. Cara Menghilangkan Panu Menggunakan Bawang Putih
Cara Menghilangkan Panu Dengan Bahan Alami
bawang putih untuk menghilangkan panu

Bawang putih merupakan salah satu cara yang efektif juga untuk mengatasi masalah panu. Untuk menghilangkan panu dengan bawang putih, maka anda dapat menggosok gosokkan bawang putih pada bagian yang terkena panu dengan bawang putih yang di belah menjadi dua sebelumnya.

4. Cara Menghilangkan Panu Menggunakan Belimbing Wuluh

Cara Menghilangkan Panu Dengan Bahan Alami
belimbing wuluh untuk menghilangkan panu
Belimbing wuluh yang memiliki rasa yang begitu asam, memiliki kandungan yang mampu mengatasi masalah panu. Cara untuk mengatasi panu dengan belimbing ini cukup mudah, anda dapat mengambil kandungan air belimbing wuluh ini dan mencampurkannya dengan kapur sirih, lalu oleskan campuran tersebut pada panu.

Nah, itu dia beberapa cara menghilangkan panu yang dapat anda ikuti. Jadi, anda tak perlu bingung dan merasa cemas dengan panu yang merebak pada kulit anda, karena anda dapat segera mengatasinya dengan cara cara di atas.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »