7 Cara Memutihkan Gigi Dengan Bahan Alami

Cara Memutihkan Gigi Dengan Bahan Alami
Cara Memutihkan Gigi Dengan Bahan Alami
Memiliki gigi yang warnanya kuning memang menyebalkan, ingin rasanya memutihkan gigi kembali, agar dapat senyum lebih lebar. Yah, gigi yang kuning sendiri biasanya di sebabkan oleh karang gigi yang menumpuk pada permukaan gigi itu sendiri, dan karang gigi itu sendiri biasanya di karenakan beberapa hal seperti: kebiasaan mengkonsumsi alkohol, merokok, mengkonsumsi minuman hangat seperti kopi dan teh dalam jumlah yang terlalu banyak, dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk mengatasi gigi kuning ini, anda bisa memanfaatkan beberapa cara alami dengan menggunakan bahan bahan alami yang ada di sekitar kita, apa saja caranya? Yuk langsung saja simak informasi mengenai cara memutihkan gigi dengan cara alami berikut ini!

1. Cara Memutihkan Gigi dengan Gosok Gigi Secara Rutin

Cara Memutihkan Gigi Dengan Bahan Alami
cara memutihkan gigi dengan gosok gigi
Untuk hal yang pertama ini memang sudah menjadi hal wajib yang haru anda lakukan apa bila anda ingin memiliki gigi yang putih. Kandungan yang terdapat pada pasta gigi dapat membuat gigi menjadi lebih kokoh, dan tentunya lebih bersih. Lakukan rutinitas menyikat gigi secara teratur setiap harinya pada pagi, sore dan malam hari.

2. Cara Memutihkan Gigi dengan Makan Buah Apel

Cara Memutihkan Gigi Dengan Bahan Alami
cara memutihkan gigi dengan makan buah apel
Buah apel memiliki tekstur yang renyah ketika di gigit, dan hal ini lah yang membantu gigi untuk dapat lebih putih lagi. Karena, ketika gigi mulai menggigit apel, maka gigi akan terasah dan bagian sisah sisah makanan yang menempel pada gigi yang ingin menjadi karang gigi akan terbawa pada apel yang di konsumsi tersebut. Konsumsi apel, sebaiknya apel hijau yang memiliki tingkat kerenyahan yang jauh lebih tinggi ketimbang apel merah.

3. Cara Memutihkan Gigi dengan Menggunakan Kulit Jeruk

Cara Memutihkan Gigi Dengan Bahan Alami
cara memutihkan gigi dengan menggunakan kulit jeruk
Kulit jeruk di percaya dapat memutihkan gigi karena kandungan yang terdapat di dalamnya. Kulit jeruk dapat membuat gigi menjadi lebih putih ketika anda menggosok gosokkan gigi anda dengan kulit jeruk tersebut. Lakukan hal tersebut secara rutin, hingga anda mendapatkan hasil gigi putih yang anda inginkan

4. Cara Memutihkan Gigi dengan Kombinasi Lemon dan Garam

Cara Memutihkan Gigi Dengan Bahan Alami
cara memutihkan gigi dengan garam dan lemon
Kandungan lemon yang di campur dengan garam di percaya dapat memutihkan gigi secara efektif. Caranya mudah, buat larutan garam dan air lemon, lalu gunakan campuran tersebut untuk memutihkan gigi anda. Lakukan hal tersebut secara rutin hingga anda mendapatkan hasil yang anda inginkan.

5. Cara Memutihkan Gigi dengan Menggunakan Buah Pinang

Cara Memutihkan Gigi Dengan Bahan Alami
cara memutihkan gigi dengan buah pinang
Untuk membuat gigi anda menjadi putih, anda dapat memanfaatkan buah pinang. Caranya bakar buah pinang hingga menjadi arang, selanjutnya anda dapat menggunakan arang tersebut untuk menggosok gigi anda Lakukan secara rutin hal tersebut.

6. Cara Memutihkan Gigi dengan Menggunakan Siwak

Cara Memutihkan Gigi Dengan Bahan Alami
cara memutihkan gigi dengan menggunakan siwak
Untuk membuat gigi menjadi lebih putih, anda dapat memanfaatkan siwak untuk menggosok gigi anda. Siwak sendiri merupakan bagian agar tumbuhan yang memiliki teksture yang lembut. Cara ini sudah di lakukan oleh orang orang pada jaman dahulu kala.

7. Cara Memutihkan Gigi dengan Makan Buah Strawbery

Cara Memutihkan Gigi Dengan Bahan Alami
cara memutihkan gigi dengan buah strawberry
Buah strawberry sama hal nya dengan buah apel, yang dapat membuat gigi menjadi putih karena terdapat kandungan vitamin c yang tinggi. Jadi, konsumsi secara rutin sekarang juga.

Itulah 7 cara memutihkan gigi secara alami dengan memanfaatkan bahan-bahan alami sekitar kita, semoga bermanfaat dan dapat membuat anda tampil lebih percaya diri lagi.

Baca Juga: Cara Memutihkan Gigi Alami dan Permanen

Artikel Terkait

Previous
Next Post »