Cara Mengobati Sakit Kepala Belakang Bawah

Cara Mengobati Sakit Kepala Belakang Bawah 
Beberapa orang yang merasakan sakit kepala bagian belakang bawah biasanya mengira bahwa sakit kepala bagian belakang ini berbahaya. Bila Anda sering merasakan sakit kepala jenis ini, maka sebaiknya Anda tidak mengabaikannya. Sakit kepala di bagian belakang tentu saja dapat menyebabkan aktivitas serta kenyamanan Anda jadi terganggu. Banyak hal yang jadi penyebab timbulnya sakit kepala belakang bawah, salah satu penyebabnya adalah dikarenakan stress. Bagaimana gejala awal sakit kepala yang Anda rasakan menentukan apakah hal tersebut berbahaya atau tidak.

Sakit Kepala Belakang Bawah, Penyebab dan Tips Mengobatinya

Biasanya, sakit kepala pada bagian belakang bawah ini muncul ketika Anda sedang mengangkat beban yang berat dan juga dapat menimbulkan mata menjadi berair. Apa saja yang menjadi penyebab dari sakit kepala bagian belakang ini dan bagaimana tips untuk mengobatinya? Berikut akan kami berikan ulasannya untuk Anda.

Sakit Kepala Karena Stress dan Tegang

Kondisi stress atau tegang yang berlebihan dapat menimbulkan rasa sakit kepala di bagian belakang. Ini dikarenakan otot kepala bagian belakang yang menjadi tegang ketika Anda stress. Otot ini menegang karena antara lain posisi Anda yang tidak ergonomis saat bekerja, posisi tidur Anda pun mungkin salah, rasa cemas, kurangnya waktu tidur maupun tekanan batin sehingga dapat menimbulkan spasme pada sekitar otot bagian belakang kepala dan leher yang dapat menjadi pemicu timbulnya rasa sakit kepala.

Adapun langkah – langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi hal ini yaitu Anda dapat mengubah posisi duduk ketika Anda bekerja atau juga bisa melakukan stretching sehingga bisa meredakan ketegangan pada otot pundak.

Sakit Kepala Karena Gangguan Tulang Belakang Pada Leher

Penyebab dari sakit kepala “Cervicogenis” yaitu disebabkan karena adanya gangguan terhadap leher. Hal ini juga termasuk dalam sakit kepala yang sekunder, sakit kepala vertebrogenis ataupun myogenis. Penyebab dari sakit kepala ini disebabkan oleh tulang belakang di leher yang mengalami disfungsional serta terjadi ketegangan pada otot leher Anda. Jadi, tulang belakang bagian leher yang terganggu secara mendasar dapat menjadi penyebab dari rasa sakit kepala belakang bawah.

Jika tidak terjadi gejala yang membahayakan ataupun tekanan darah Anda dalam keadaan normal, maka penyebab dari sakit kepala belakang bawah ini patut diduga karena stress dan juga kelelahan. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghindari stress dan kelelahan tersebut, diantaranya Anda dapat melakukan refreshing atau juga relaksasi, memijat dengan halus, mengompres kepala dengan air hangat serta yang paling penting adalah hindari untuk stress.
Obat

Obat – obatan antalgin atau obat neuralgin mampu mengatasi rasa sakit kepala ini apabila Anda tidak alergi terhadap obat-obatan tersebut. Namun, ada baiknya juga Anda segera memeriksakan diri Anda ke dokter untuk memastikan penyakit apa yang sedang Anda alami. Semoga beberapa tip untuk mengobati sakit kepala belakang bawah ini dapat bermanfaat bagi Anda dan semoga lekas sembuh! :)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »